08 June 2017 Diterbitkan di Berita Trafiking

Liputan6.com, Jakarta Para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Qatar diminta tetap tenang dan waspada, serta mengintensifkan berkomunikasi atau mengakses informasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Doha, Qatar.

07 June 2017 Diterbitkan di Berita Trafiking

Johor Bahru, LiputanBMI - Aktivitas warga Indonesia yang mencoba masuk atau keluar dari wilayah Malaysia dengan menggunakan jalur tak resmi masih terus terjadi. 

08 June 2017 Diterbitkan di Berita Trafiking

BATAM - Memasuki pekan kedua Ramadan, arus balik dari luar negeri terutama Malaysia mulai terlihat di pelabuhan internasional Batam Center. Mayoritas penumpang berasal dari Malaysia yang merupakan pekerja atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

07 June 2017 Diterbitkan di Berita Trafiking

Hongkong, LiputanBMI - Angka kematian TKI di luar negeri kembali bertambah. Rahmini, seorang TKI di Hong Kong meregang nyawa jatuh dari lantai 16 di tempat kerjanya di Tin Yau House, Shuntin, Senin(05/06/17), sekitar pukul 7.00 pagi.

06 June 2017 Diterbitkan di Berita Trafiking

SEOUL,KRJOGJA.com - Sebanyak 40 WNI mengikuti acara pelatihan membuat bakso di Korea yang digagas oleh Bakso Bejo. Mereka mendaftar melalui Facebook KBRI Seoul.

06 June 2017 Diterbitkan di Berita Trafiking

Laporan Wartawan Pos Kupang,  Dion Kota

POS KUPANG.COM, BETUN -- Terhitung dari Januari hingga Mei 2017 sebanyak 32 TKI meninggal di Malaysia. 31 TKI merupakan TKI non prosedural sedangkan 1 orangnya merupakan TKI prosedural.

04 June 2017 Diterbitkan di Berita Trafiking

BATAM.TRIBUNNEWS. COM, TANJUNGPINANG-Tenaga Kerja indonesia (TKI) asal Malaysia yang sebelumnya di deportasi pada kamis (1/6) lalu, kini TKI masih berada di Rumah perlindungan Trauma Center (RPTC) Kementrian Sosial RI di Tanjungpinang. Disana petugas Kementrian Sosial melakukan bimbingan psikologis.

02 June 2017 Diterbitkan di Berita Trafiking

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Ketenagakerjaan mengatakan satu rumah tangga di Arab Saudi rela merogoh kocek hingga 90 ribu riyal atau sekitar Rp 319 juta untuk mendapatkan tenaga kerja Indonesia (TKI), khususnya perempuan, sebagai pembantu rumah tangga. 

01 June 2017 Diterbitkan di Berita Trafiking

Mengirim pembantu rumah tangga (PRT) sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke kawasan Timur Tengah, sama dengan tindak pidana perdagangan orang (human traficking). Hal ini disebabkan sejak 2015 pemerintah telah melarang penempatan PRT ke kawasan tersebut.

01 June 2017 Diterbitkan di Berita Trafiking

Medan - TNI AL menangkap 30 orang yang diduga TKI ilegal di Perairan Kuala Bahan Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Mereka sebelumnya dari Malaysia.