TKI asal Brebes 9 Tahun Disekap di Arab Saudi, Pernah Ditemukan di Taman

22 February 2017
Ket: Anikah Ket: Anikah Foto: Dok. Pri

Jeddah, LiputanBMI - Selama sembilan tahun disekap majikan, Anikah binti Abdillah TKI asal Desa Prapag, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pernah ditemukan oleh sesama TKI di sebuah taman di kota Jeddah.

Saat ditemukan Anikah mengeluhkan tidak diizinkan pulang dan menghubungi keluarganya di Indonesia, bahkan ibu dua anak itu pun tidak pernah menerima gaji.

Kronologi tersebut diceritakan Samiin TKI asal Indramayu setelah pulang cuti dan bertemu pihak keluarga Anikah di Indonesia.

"Ibunya sudah sangat merindukan Anikah, pada tahun 2014 ada seorang TKI PRT yang nelpon ke Ibunya mengaku pernah bertemu dengan Anikah di sebuah taman saat diajak keluar oleh majikannya. Saat itu Anikah memberikan nomer HP majikan dan keluarganya di Indonesia untuk memberikan kabar dan meminta bantuan agar dirinya dapat dipulangkan," tutur Samiin kepada LiputanBMI, Senin (20/2).

Lanjut kata Samiin, setelah kabar tersebut tidak ada lagi informasi tentang Anikah ke keluargannya. Nomor HP majikan Anikah yang diberikan pun tidak pernah merespon saat dihubungi, bahkan saat ini nomornya sudah tidak aktif.

"Masalahnya pihak keluarga tidak punya identitas lengkap majikan Anikah sehingga sulit untuk dilaporkan ke perwakilan pemerintah di Arab Saudi. Pihak keluarga juga sudah minta bantuan ke sponsor tadi tidak ada hasil, barangkali ada yang mengenali poto atau pernah bertemu Anikah agar bisa memberikan informasi," pungkasnya.
(IYD, 22/02)

Sumber: http://www.liputanbmi.com/baca/1965/tki-asal-brebes-9-tahun-disekap-di-arab-saudi-pernah-ditemukan-di-taman

Media

Perempuan Serang Terduga Pembunuh Kim Jong Nam Berbaju Kuning Adil Pradipta - 20DETIK