Supartini, TKI Asal Kendal Hilang Kontak di Malaysia sejak Tahun 2012

15 April 2017
Ket: Supartini Ket: Supartini Foto: Dewi

Kuala Lumpur, LiputanBMI - Supartini, TKI di Malaysia asal Kendal, Jawa Tengah hilang kontak dengan keluarganya sejak tahun 2012. Padahal, pada saat berangkat, ia pamit hanya akan mengambil kontrak dua tahun.

Menurut penuturan keponakannya yang bernama Dewi, Supartini bekerja di sebuah restoran, tetapi pihak keluarga tidak mengetahui alamatnya.

"Kalau menurut pengakuannya, ia bekerja di Restoran Aroma Hijrah, tetapi keluarga tidak tahu itu Malaysia daerah mana," ungkap Dewi kepada LiputanBMI, Jumat (14/4/2017). 

Keberangkatan Supartini ke Malaysia pada tahun 2012, kata Dewi, adalah yang kedua kalinya. Warga Desa Kertomulyo, Kecamatan Brangsong, Kendal tersebut pertama kali menjadi TKI di Malaysia pada tahun 2005. Setelah tujuh tahun di negeri jiran, ia pulang. 

"Saat kepulangan tahun 2012 itu, paman saya (suami Supartini - Red), telah melarangnya berangkat lagi, tetapi ia memaksa dan berjanji hanya dua tahun saja. Ternyata hingga hari ini tak memberi kabar sama sekali,” lanjutnya.

Supartini meninggalkan seorang suami yang bernama Kumaidi dan anak perempuan bernama Mira Mutiara. Saat ini, keluarga sangat mengharapkan kepulangannya. 

Untuk itu, Dewi berharap dan meminta tolong kepada siapa pun yang pernah mengenal atau mengetahui keberadaan Supartini di Malaysia agar menghubungi nomor telepon +6285950563512.

“Kami sangat berharap kawan-kawan di Malaysia ada yang mengenali bibi saya. Putrinya sangat kangen dan sangat mengharap kepulangannya,” harap Dewi. 

Sumber: http://www.liputanbmi.com/baca/2069/supartini-tki-asal-kendal-hilang-kontak-di-malaysia-sejak-tahun-2012