Lolos dari X Ray, TKI Ini Buang Sabu di Depan Polisi

12 April 2017
Ilustrasi sabu-sabu Ilustrasi sabu-sabu (Kompas.com)

NUNUKAN,KOMPAS.com – Seorang perempuan yang diduga TKI dari Tawau Malaysia, membuang bungkusan sabu-sabu seberat 20 gram di depan petugas Bea Cukai dan polisi di Pelabuhan Tunon, Taka Nunukan, Kalimantan Utara.

”Wanita tersebut lolos dari pantauan x–ray,” ujar Kasat Reskoba Polres Nunukan AKP Muhammad Hasan, Rabu (12/4/2017).

Hasan menjelaskan, perempuan itu datang sekitar pukul 14.00 Wita. Keduanya turun dari KM Labuan, kapal jurusan Tawau Malaysia–Nunukan yang sandar di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Saat melewati mesin x-ray di pelabuhan, petugas Bea Cukai Nunukan tidak menemukan kejanggalan terhadap barang bawaan keduanya. Sebab, sabu tersebut disimpan di saku baju yang dikenakan sehingga tidak terdeteksi x-ray.

Namun setelah keluar dari pemeriksaan x-ray, ibu tersebut membuang bungkusan berisi sabu-sabu seberat 20 gram yang dikemas dalam plastik bening. Bungkusan dibuang di hadapan polisi dan petugas bea cukai di pintu keluar.

“(Kasus ini) bukan kali pertama, sudah sering dia bawa kalau kita lihat aksinya,” imbuhnya.

Keduanya saat ini diamankan di Mako Polres Nunukan untuk diperiksa. Belum diketahui pasti identitas ibu-ibu tersebut. “Bukan kali pertama, sudah sering dia bawa kalau kita lihat aksinya,” imbuhnya. 

PenulisKontributor Nunukan, Sukoco

EditorReni Susanti

Sumber: http://regional.kompas.com/read/2017/04/12/23170161/lolos.dari.x.ray.tki.ini.buang.sabu.di.depan.polisi